Dari Axis International Java Jazz 2009

Grup band asal Inggris, Matt Bianco mengaku merasa bangga bisa tampil di Axis Jakarta International Java Jazz yang berlangsung di JCC Senayan Jakarta, dari 6 - 8 Maret 2009."Kami merasa sangat fantastis malam tadi (Jumat malam). Kami bangga bisa menjadi bagian dari Java Jazz," kata personel Matt Bianco, Mark Fischer yang ditemani personel lainnya yaitu Mark Reilly dalam jumpa pers sebelum pentas di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta, Sabtu malam.

Fischer mengatakan Matt Bianco belum pernah tampil di Indonesia sejak pertunjukan mereka terakhir pada 1990.Ketika ditanya kenapa mereka tidak melakukan duet dengan musisi Indonesia, Fischer mengatakan dirinya tidak sempat untuk merencanakan hal tersebut."Kami juga belum kenal dengan musisi Indonesia," katanya.

Mereka juga berharap album terakhir Matt Bianco yang telah dirilis di Jepang dan Korea pada bulan Maret ini, bisa segera dirilis di Indonesia.Matt Bianco merupakan band dari Inggris yang terbentuk pada 1983 oleh tiga orang yaitu Kito Poncioni (bass), Mark Reilly (vocals), dan Danny White (keyboards),

Sebelumnya, Penyanyi asal Virginia, Amerikat Serikat, Jason Mraz untuk kedua kalinya kembali membius penonton Axis International Java Jazz Festival yang berlangsung di Plenary Hall JCC Senayan Jakarta, Sabtu malam setelah tampil pada Jumat malam.

Dengan diiringi oleh "Super band"-nya, Jason tampil menyanyikan sekitar 12 lagu dalam pertunjukan selama kurang lebih 80 menit itu yang dimulai pukul 18.00.

Ratusan penonton yang memenuhi Plenary Hall terlihat menikmati lantunan lagu-lagu penyanyi kelahiran 23 Juni 1977 itu, apalagi ketika Jason menyanyikan salah satu lagu hitnya yaitu "Lucky" bersama dengan penyanyi muda berbakat Indonesia, Dira.

Jason yang musiknya terpengaruh oleh jenis musik reggae, ska, pop, rock, folk, jazz dan hip hop ini telah menelurkan tiga album yaitu "Waiting for My Rocket to Come" (2002), "Mr A - Z" (2005) yang masuk nominasi Grammy Award untuk kategori Best Engineered Album, dan album ketiganya "We Sing We Dance We Steal Thing" yang dirilis Mei 2008. Hari kedua penyelenggaraan Java Jazz ini tetap dipenuhi oleh penonton yang sebagian besar merupakan anak muda.

Pada Sabtu, ada 65 musisi dan grup band yang tampil dari pukul 14.00 WIB sampai pukul 02.00 WIB (Minggu dini hari) pada 18 panggung di kompleks JCC Senayan.Musisi unggulan untuk hari kedua Java Jazz ini yaitu Jason Mraz, Matt Bianco dan penyanyi asal Belanda Laura Fygi

Juga tampil musisi mancanegara lainnya antara lain Chuck Loeb, The Young Prodigies, Eclairs, Quasimode dari Jepang, Harvey Mason, Oleta Adams, Cristian Cuturuffo Quinteto dari Chili, I Visionari dari Itali Sedangkan musisi Indonesia yang tampil misalnya Dewa Budjana dan Tohpati, Glend Fredly, Aksan Sjuman, Ariss, RAN, Pandji.

Java Jazz Festival yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta, pada 6 hingga 9 Maret 2009 telah menghadirkan lebih dari 200 pertunjukan dengan total musisi yang berpartisipasi lebih dari 2.000 orang, baik musisi Indonesia maupun mancanegara.


0 Komentar:

Posting Komentar